VISI DAN MISI

VISI DAN MISI

  1. Visi

Visi pembangunan jangka menengah Desa Penundan disusun dengan mempertimbangkan berbagai kekuatan, kelemahan, peluang, tantangan dan modal dasar pembangunan yaitu sebagai berikut :

‘’Terwujudnya Desa Penundan yang Religius, Mandiri, Berprestasi, dan Madani’’.

Dalam rangka untuk memberikan kesamaan persepsi, maka perlu dijelaskan makna dan filosofis untuk setiap kata kunci visi dan misi sebagi berikut :

Religious :

Adalah masyarakat yng mengmalkan dan mematuhi ajaran-ajaran agma sehingg tercipta peradaban yang baik dan terwujudnya umat yang baik.

Mandiri :

Adalah msyrakat ynag mampu membangun dengan semangat gotong royong yang tinggi dan berkreatifitas untuk mendorong proses pembangunan.

Berprestasi :

Adalah masyarakat yang mempunyai kwalitas SDM yang mampu berkompetitif dalam segala bidang.

Madani :

Adalah masyarakat yang berkehidupan tertib hukum dan sadar politik dengan memperhatikan tuntutan dan dinamika masyarakat dalam suasana demokrasi.

2. Misi

Dalam rangka untuk mengemban pencapaian Visi maka perlu dirumuskan misi pencapaian pembangunan jangka menengah Desa Penundan sebagai berikut :

  1. Religious
  2. Mandiri
  3. Berprestasi
  4. Madani
  5. Meningkatkan pemahaman keagamaan sejak dini
  6. Membangun aparatur pemerintahan yang amanah, tertib, dan berprestasi menuju pemimpin yang berwawasan
  7. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses pembangunan
  8. Mengembangkan ekonomi masyarakat melalui pola swadaya dan kemitraan menuju masyarakat yang sejahtera sebagai perwujudan masyarakat yang madani
  9. Meningkatkan kemampuan SDM menuju pembangunan yang seutuhnya dan mendorong peningkatan peranan wanita dan peranan pemuda serta swasta dalam pembangunan
  10. Terpeliharanya keharmonisan antar etnis dan toleransi antar umat beragama serta stabilitas kamanan guna mendukung pembangunan Desa.