Pemerintah Desa Melaksanakan Selapanan Rutin Bersama RT, RW dan BPD

Sambutan Kepala Desa dalam Acara Selapana

PENUNDAN – Pemerintah Desa Penundan melaksanakan acara selapanan rutin bersama dengan RT, RT, dan BPD pada hari Jumat Malam Sabtu Manis, 18 Februari 2022. Acara tersebut dilaksankan secara bergilir setiap malam Sabtu manis dan pada malam tersebut bertempat di rumah Bapak Hasan Dwi Susilo selaku Sekretaris Desa. Acara tersebut diawali dengan pembacaan tahlil dan doa kemudian diisi dengan acara saresehan dan diskusi tentang perkembangan desa dan informasi yang berkaitan dengan desa yang berkembang selama satu bulan terakhir.

Dalam sambutannya Kepala Desa Penundan, Achmad Yusuf, S.Pd.I menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah tentang perolehan prestasi bahwa Penundan menjadi desa terbaik pertama kategori desa menuju informatif terkait dengan keterbukaan informasi publik, menjadi desa “baik” dalam pelaksanaan tata kelola keuangan desa dan aset desa oleh Bupati Batang melalui Inspektorat Kabupaten Batang, kebijakan Desa tentang keberadaan  ambulance desa yang akan digratiskan kepada masyarakat, informasi penyaluran dan calon penerima serta kriteria BLT Dana desa, informasi tentang kebijakan baru Pamsimas, persiapan vaksin dosis 2, pelaporan relaisasi dana desa dan APBDes 2021 serta menyampaikan program perencanaan APBDes tahun 2022 dan lain sebagainya.

Kepala Desa yang juga mahasiswa program Pascasarjana Manajemen pendidikan tersebut menekankan bahwa BLT harus tepat sasaran kepada yang berhak menerima. “Kita tidak beh main-main dengan dana BLT. Berikan kepada yang berhak dan pastikan utuh tanpa adanya embel-embel administrasi dan sebagainya”. Ujarnya.

Senada dengan Fiqih Muhammad Isnadi selaku ketua BPD bahwa kami siap mendukung program-program pemdes selagi tidak melenceng dari Riel regulasi yang ada.

Dalam acara tersebut juga diisi dengan penyampaian usulan warga kurang mampu yang di luar DTKS agar dimasukkan ke sistem DTKS, serta penekanan pembayaran pajak SPPT – PBB tahun 2022.

“Perlu saya smpaikan juga ya, selama menjabat sebagai kepala desa dua tahun ini, pajak SPPT PBB kita nggak pernah nunggak dan selesai tepat waktu, bapak ibu pemdes dan lembaga tolong dibantu agar tahun 2022 ini kita kalau bisa lunas lebih awal. Kita jemput bola saja.” Ucap kades muda tersebut.

 

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan