PPRT Desa Penundan Panen Madu Lebah

PENUNDAN – Bantuan keuangan dari Kabupaten Batang untuk Persatuan Paguyuban Rmah Tangga (PPRT) Desa Penundan, membuahkan hasil. Bantuan keuangan yang dialokasikan untuk program ternak lebah madu sejak satu tahun kemarin kini sudah membuahkan hasil. pada hari Jum’at tanggal 9 November 2021, para ketua RT se-Desa Penundan melaksanakan panen madu lebah sebanyak tiga kotak yang menghasilkan sebanyak 23 Botol madu murni.

”Alhamdulillah setalah melakukan beberapa kali perawatan dan pemantauan dari para ketua RT, harai ini kami bisa menikmati hasil dengan memanen sebanyak tiga kotak rumah lebah, ujar Paryoso selaku ketua RT 01 Desa Penundan.

Proses pemanenan itu sendiri dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan pengurus PPRT Kecamatan banyuputih dan secara teknis proses panen dialkukan oleh tim dari PPRT Kecamatan Banyuputih yang memang sudah ahli dalam bidangnya. Ketua PPRT Kecamatan banyuputih, Nur Halim mengatakan, untuk wilayah Banyuputih hasil panen madu lebah Desa Penundan ini paling bagus dan terbanyak karena mampu menghasilkan 23 botol madu murni. Karena momentumnya tepat pada musim bunga dan didukung dengan lokasi yang memang sangat strategis untuk aktifitas lebah.

Kepala Desa Penundan saat dikonfirmasi melalui telepon dia mengatakan bahwa menurutnya ini sebuah prestasi untuk paguyuban RT di Desa Penundan, layak untuk mendapatkan apresasi dan berpesan agar program ini harus berlanjut agar dapat bermanfaat pda sektor ekonomi para pengurus RT. ”Jujur saya sendiri kaget dan tidak menyangkan bisa berhasil sampai 23 botol. Saya apresiasi dan selalu mensupport agar program ini tidak berhenti ditengah jalan, harus berlanjut dan dikembangkan agar bisa lebih banyak lagi dan manfaat secara ekomoni bisa dirasakan untuk pengurus RT maupunmasyarakat, ungkapnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan