Peta Batas Desa Penundan Sudah Final

PENUNDAN – Program pemetaan batas wilayah Desa Penundan yang dilaksanakan kurang lebih sejak tiga bulan yang lalu kini telah selesai. Penegasan batas wilayah diaksanakan oleh Dispermades Kabupaten Batang bekerjasaman dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) dari Cibinong Bogor Jawa Barat.

Program tersebut benyasar seluruh desa se-Kabupaten Batang agar Desa-desa di wilayah Batang memiliki batas perbatasan yang pasti dengan batas-batas Desa Tetangga.

Kepala Desa Penundan, Achmad Yusuf, S.Pd.I dalam keterangannya saat menghadiri penandatanganan kesepakatan batas Desa menyampaikan bahwa batas Desa ini sangat penting sekali. Karena selain menjadi syarat administrasi Desa, batas juga menjadi bagian dari jati diri dan eksistensi Desa itu sendiri. ‘’di Penundan sendiri peta batas desa belum ada dan itu pernah saya bicarakan dengan kadus dan perangkat desa umumnya untuk memasang patok batas Desa dengan Desa tetangga, akan tetapi sampai sekarang belum terealisasi. Dengan adanya program ini menurut saya sangat bermanfaat sekali, karena Penundan saat ini telah memiliki legitimasi batas Desa dan itu program seluruh Desa di Kabupaten Batang’’, ujarnya.

Finalisasi penandatanganan batas Desa dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Batang pada tanggl 9 November 2021 dihadiri oleh seluruh Kpelada Desa yang berbatasan langsung dengan Desa yang bersangkutan dan oleh Camat masing-masing Kecamatan yang berbatasan.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan