Desa Penundan Mengikuti Lomba Giat Terbaik Kerja Bakti Tingkat Kabupaten

PENUNDAN – Hari ini, Jum’at, 13 Maret 2020, Desa Penundan kedatangan tamu dari Dispermades Kabupaten Batang. beliau adalah Pak Budi Utomo bersama rombongan merupakan tim penilai dalam acara giat terbaik Kerja Bakti  Desa se Kabupaten Batang. Rombongan diterima dengan aik oleh Kepala Desa Penundan beserta perangkat Desa.

Selain menilai kekompakan masyarakat Desa Penundan yang sedang melaksanakan giat kerja bakti, juga ada kuisioner yang harus diisi oleh pemerintah Desa. ”Saat saya masuk gang utama Desa Penundan saya sudah disambut oleh Ibu0ibu yang sedang melaksanakan bersih-bersih jalan,” kata Budi Utomo selaku tim penilai.

Kepala Desa Penundan, Achmad Yusuf, S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti dan gotong royong merupakan bukan hal baru di Desa Penundan. Masyarakat pada umumnya memang sudah terbiasa dengan kegiatan seperti ini, adapun dilaksanakan penilaian dari Dispermades ya alhamdulillah justru menjadi motivasi tersendiri untuk warga kami karena kegiatan tersebut ternyata juga di nilai dari pemerintah Daerah, ujarnya.

Masyarakat Desa Penundan datang berbondong-bondong sejak pukul 06.30 wib dari rumah masing-masing menuju lokasi kerja bakti dengan membawa alat seadanya serta membawa jajanan untuk konsumsi sebagai bentuk swadaya dari masyarakat.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan