Tarawih Ukhwah, Satkorkel Banser Ranting Penundan kirimkan Personil Pengamanan

PENUNDAN – Pemerintah Kabupaten Batang melaksanakan acara bertajuk Tarawih Ukhwah yang bertempat di Pondok Pesantren Putra – Putri Al-Astiqomah Desa Luwung Kecamatan Banyuputih Kabupaten Batang yang dilaksanakan pada Rabu (15/5/2019). Acara tersebut merupakan agenda rutin pada bulan Ramadhan tahun ini yang dilaksnaakan di setiap Kecamatan se-Kabupaten Batang.

Acara tersebut dihadiri oleh Muspida, muspika Kecamatan Banyuputih, Tokoh Ulama se-kecamatan Banyuputih dan tokoh Masyarakat setempat. Kegiatan shalat tarawih berjalan sangat khidmat dan khusyu’. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari ajang silaturahmi pemerintah daerah kepada masyarakat melalui tarawih keliling.

Sesuai dengan surat edaran dari kecamatan Banyuputih tertanggal 13/5/2019 Nomor 005/140 bahwa Satkoryon Banser Kecamatan Banyuputih mendapat undangan untuk pelaksanaan pengamanan bersama Polsek dan Koramil Banyuputih. Menindaklanjuti hal tersebut, Ksatkorkel Banser Desa Penundan, Sugeng Riadi melaksanakan konsolidasi dengan anggota Satkorel terkait hal tersebut.

‘’Kita menerjunkan tiga personel Banser untuk Desa Penundan karena terkait dengan kuota per Desa yang telah ditentukan, dan bergabung bersama anggota dari Satkorkel se-Kecamatan Banyuputih, pada intinya kami selalu siap dan tidak pernah absen untuk kegiatan social seperti pengamanan pengajian yang sudah rutin selalu kami ikuti,’’ tandasnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Batang, Suyono, S.IP memberikan sambutan hangat kepada masyarakat yang hadir pada acara tersebut. Bahwa pada intinya pemerintah Kabupaten batang melalui media Tarawih Ukhwah ini kita ingin menjalin silaturahmi dan ukhwah atau persaudaraan, sambung rasa antara pimpinan daerah dengan tokoh dan masyarakat, jelasnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan