BPD Desa Penundan Membentuk Panitia Pilkades Tahun 2019

PENUNDAN – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Penundan menggelar rapat musyawarah Desa di Gedung Aula Desa Penundan, Kamis, 9 Mei 2019. Musyawarah tersebut merupakan sebagai tindak lanjut surat dari Kecamatan Banyuputih terkait pembentukan panitia Pilkades Desa Penundan yang telah terjadwal pada hari Kamis ini.

Dalam rapat musyawarah Desa tersebut dihadiri oleh Pemerintah Desa, Anggota BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, ketua Ormas se-Desa Penundan, juga dihadiri oleh Muspika Kecamatan Banyuputih. Pelaksanaan berjalan sangat khidmat dan pemilihan ketua panitia dilaksanakan sangat demokratis.

Camat Banyuputih, Tri Janto, SH, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan panitia pemilihan kepala Desa ini sudah sesuai dengan prosedur dan jadwal dari Pemerintah Kabupaten yang diteruskan kepada Kecamatan, jadi tahap-tahapannya memang sudah ada dan mari kita bisa jalankan tahapan ini dengan sebaik mungkin. ”Panitia bebas, bisa dari unsur perangkat Desa, masyarakat melalui Lembaga Desa juga bisa, asalkan bukan dari unsur BPD”, tambahnya.

Kepala Desa Penundan, Suwignyo menyampaikan pemilihan ketua yang berjalan demoktaris ini menjadi modal dalam pilkades tersebut. saya kira msyarakat kita sudah dewasa dan panitia yang terpilih mampu mejalankan amanah penyelenggaraan dengan baik dan lancar.

Rapat tersebut dihadiri delapan puluh peserta dan dalam pemilihan tersebut telah terpilih Bapak H. Jumadi sebagai ketua panitia secara aklamasi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan